Cuma artikel terjemahan !

10 Bahasa Pemograman yang Populer di Github


GitHub adalah layanan repository Git hosting yang berbasis web global, yang menawarkan semua didistribusikan kontrol revisi dan manajemen kode sumber fungsi Git serta menambahkan fitur sendiri. Tidak seperti Git, yang secara ketat alat baris perintah, GitHub menyediakan antarmuka dan desktop grafis berbasis Web serta integrasi mobile. Ini juga menyediakan kontrol akses dan beberapa fitur kolaborasi seperti pelacakan bug, permintaan fitur, manajemen tugas, dan wiki untuk setiap proyek.

Pada hari Rabu (22/Sept), Github diterbitkan grafik pelacakan popularitas berbagai bahasa pemrograman di situsnya. Dalam beberapa tahun terakhir, Github.com telah menjadi sarana utama perumahan software open source yang tersedia secara bebas untuk dunia. Dengan 10 Juta pengguna untuk hari ini, GitHub memberikan kita ide yang bahasa programmer benar-benar lebih memilih untuk kebutuhan coding mereka.

Grafik memberikan melihat lebih dekat pada popularitas bahasa pemrograman yang berbeda digunakan pada kode situs berbagi-nya yang memungkinkan siapa pun mengedit, menyimpan, dan berkolaborasi pada kode software.

Inilah bahas pemograman yang populer di Github



  1. JavaScript
  2. Java
  3. Ruby
  4. PHP
  5. Python
  6. CSS
  7. C++
  8. C#
  9. C
  10. HTML

Bahasa pemrograman Java terlihat menjadi perusahaan favorit programer di seluruh dunia dan telah menduduki puncak balapan di GitHub juga. Satu dekade yang lalu, Java adalah bahasa terutama digunakan oleh perusahaan seperti bank. Tapi seperti GitHub ini data yang menunjukkan, sekarang di garis depan bahasa yang digunakan untuk membangun perangkat lunak open source.

Di antara proyek-proyek baru dimulai pada GitHub, Jawa sekarang bahasa pemrograman kedua yang paling populer, naik dari tempat ketujuh pada tahun 2008. Popularitas smartphone Android juga telah diberi bobot ke Jawa sebagai Google membuat Java bahasa utama untuk mengembangkan aplikasi pada perangkat pintar Android .

Pada GitHub, Jawa diikuti oleh Ruby on Rails, PHP, Python, dan C #. C # adalah versi Microsoft Jawa.
Rank dihitung oleh proyek GitHub disebut Ahli Bahasa, yang terdaftar bahasa oleh adopsi mereka di repositori publik dan swasta, termasuk garpu.

Ini adalah daftar bahasa yang mayoritas kode pada GitHub suka, bahasa yang kamu suka yang paling dan mengapa. Jangan menuliskannya di bagian komentar di bawah ini.

Artikel ini adalah artikel terjemahan, untu versi aslinya dapat kamu lihat disini.
0 Komentar untuk "10 Bahasa Pemograman yang Populer di Github"

Back To Top