Cuma artikel terjemahan !

Bagaimana Smartphone dapat Kena Hack dengan Kartu Nama


Dengan menggunakan fitur khusus giroskop pada iPhone atau Android, peneliti keamanan dari Ben Gurion University, Israel, dapat mencuri data penting tanpa sepengetahuanmu. Penelitian ini dikembangkan dengan alat kecil yang tidak terlalu mencolok dan dapat digunakan untuk memata-matai-mu melalui sinyal giroskop yang ada di iPhone atau Androidmu.

Baca : Apa itu sinyal Giroskop

Peneliti keamanan dari Ben Gurion University, Benyamin Farshteindiker, Nir Hasidim, Asaf Grosz dan Yossi Oren dari fakultas tehnik, menulis sebuah makalah tentang penemuan ini dengan detail. Dalam makalah yang di terbitkan Juni 2016, peneliti menulis beberapa detail tentang metode yang murah meriah untuk mentransmisi data dan rahasia, seperti rekaman suara atau data lokasi dari target, untuk memata-matai server, dan membuktikan bahwa sinyal giroskop menjadi target yang "keren" untuk pro-hacker. Para peneliti menggunakan fitur khusus dalam sinyal giroskop yang pertama kali ditemukan oleh Son Y. Shing dan timnya.



Salah satu peneliti, Yossi Oren mengatakan kepada Forbes bahwa alat yang seharga $3 ini sangat kecil sehingga dapat diselipkan ke kartu bisnis atau bahkan stiker di PC atau Smartphone agar tidak ketahuan. Alat ini akan menggunakan sinyal audio untuk memaksa phone atau tablet untuk bergetar dengan frekuensi rendah.

Baca juga : Cara Set Up VPN pada Windows 10

Ketika alatnya aktif, dan mulai memaksa phone atau tablet untuk bergetar dengan frekuensi yang sangat rendah, alat itu langsung dapat merekam suara dan melacak posisi korban. lalu mentransfer informasi itu dengan cepat dan mengirimnya ke-web yang sudah disetting untuk mengolah kode-kodenya. Dan tentunya, korban tidak akan menyadarinya.

Para peneliti menggunakan iPhone S5, Samsung Galaxy S5 dan Microsoft Surface Pro 3 sebagai bahan percobaanya.

Baca makalahnya disini.
Tag : Hack, Komputer
0 Komentar untuk "Bagaimana Smartphone dapat Kena Hack dengan Kartu Nama"

Back To Top