Cuma artikel terjemahan !

10 Fakta Unik Tentang India

India, siapa sih yang nggak tau negara yang satu ini? Negara yang memiliki berjuta pesona mulai dari budaya dan film Bollywoodnyaa. Dan negara yang menjadi tempat shootingnya film Mahabarata ini memiliki banyak fakta unik, berikut 10 fakta yang dapat kami rangkum secara singkat padat dan tidak jelas. heheheheh
  1. India Adalah Negara Demokrasi terbesar dengan 1,2 Miliyar penduduk


    Sekitar 1,2 miliar orang tinggal di India, dan semua orang di atas usia 18 memiliki hak untuk memilih. Itu membuat demokrasi terbesar di dunia. Karena sangking padatnya, tak heran kalau di India banyak orang yang kurang mampu karena kurangnya lowongan pekerjaan disana dan faktor kasta juga berdampak dalam ekonomi di India. (source)
  2. 100 Juta Turis Datang ke India Untuk Festival Kumbh Mela, Pertemuan Manusia Terbasar di Dunia.


    Karena adanya keyakinan bahwa berenang di pertemuan Sungai Gangga, Yamuna dan sungai Saraswati pada hari-hari keberuntungan akan membersihkan dosa dan membantu membawa keselamatan, jutaan umat Hindu datang ke festival di kota Allahabad setiap 12 tahun sekali. (source)
  3. Kalender Hindu di India Mempunyai 6 Musim


    Jika di Indonesia kita hanya mengenal 2 musim, panas dan hujan dan di  Eropa ada 4 musim, musim dingin, panas, hujan dan semi di kalender Hindu India mempunyai 6 musim, yaitu musim panas, dingin, hujan, semi, monsoon dan prevernal. (source)
  4. Seorang Pria di India Mengklaim Bahwa Ia Tidak Makan Dan Minum Selama 70 Tahun!


    Mungkin kamu pernah mendengar atau membaca berita ini sebelumya. Berita ini bukan hanya untuk cari sensasi belaka, tim kedokteran di India dan sekitarnya sudah melakuakan banyak test tetapi belum dapat menemukan alasan kenapa Pria ini sanggup bertahan selama itu tanpa makan dan minum. Pria yang diketahui bernama Prahlad Jani percaya dia mampu bertahan karena bantuan magis dewa yang menurutnya menuangkan suatu obat mujarab melalui lubang di langit-langit mulutnya. (source)
  5. Bernafas di Kota Mumbai 1 Hari = Merokok 100 Batang Rokok


    Wuuuiiiiihh... bisa mati saya nih... menghirup udara di Mumbai selama satu hari setara dengan 2,5 bungkus rokok (50 batang) per hari, pikirkan lagi. Kenyataannya adalah bahwa, rata-rata, menghirup udara di Mumbai selama satu hari setara dengan 100 batang rokok sehari. Dan setiap tahun keadaan menjadi lebih buruk. Tahun ini, menurut data yang diterbitkan oleh Pencemaran Badan Pengendalian Maharashtra, menghirup udara di Mumbai untuk satu hari selama Diwali adalah setara dengan 113 batang rokok. Takut..?? harusnya kamu takut. (source)
  6. Keluarga Terbesar di India


    Di India ada satu keluarga yang hidup bersama dengan 1 orang pria 39 istri dan 94 anak dan 33 cucu. Busseet dah (source)
  7. Seorang Pria Menikah Dengan Anjing


    Sedikit aneh memang, eh, memang aneh ini mah. Di India ada seorang pria yang menikah dengan anjing karena diyakini sebagai penebusan dosa dan ini tidak hanya dilakukan oleh Pria saja, tapi wanita juga. malam pertamanya gimana ya..?? (source)
  8. Negara Dengan Konsumsi Makanan Terendah di Dunia
    Berbeda dengan Luxembourg yang menjadi negara dengan konsumsi makanan tertinggi di dunia dengan rata-rata individu menghabiskan uang 300 pounds/tahun untuk makan, di India hanya 7pounds/tahun rata-rata uang yang dibutuhan untuk 1 orang makan. (source)
  9. Lebih Banyak Mobile Phone Dari Pada Toilet
    Pelanggan ponsel di India mencapai 563.730.000 pada hitungan terakhir, cukup untuk melayani hampir setengah dari 1,2 miliar penduduk negara itu. Tetapi ini sanitasi di sana kurang memadai.(source)
  10. Perayaan Hari Anak
    Perayaan hari anak di India diperingati setiap tanggal 14 November, tepatnya 9 bulan setelah valentine. *iykwim* (source)
Nah, itulah 10 Fakta Unik Tentang India, sebenernya masih banyak fakta uniknya, tapi nanti akan saya post lagi versi 2 nya... hheheh
Semoga bermanfaat dan salam Jomblo !
Tag : Fakta Unik, Unik
6 Komentar untuk "10 Fakta Unik Tentang India"

Kurang nih gan, harusnya ada ShahRukhannya :-D

Fakta yang kesembilan sama sepuluh gue aru denger, hahaha :))
Btw, gue mau nambahin lagi fakta kesebelas, orang india lebih suka menari dan bernyanyi. Entah apa hubungannya. tapi sanggar musik dan les menari disana biasanya penuh.... itu sih yang pernah gue baca :))

ane tambahin di artikel ane....... "holi, festival paling berwarna di dunia" juga di india...

wah keren nih makasih ya udah share dan berbagi, izin cba juga gan,

jangan lupa komen backnya di ronalsf.blogspot.com

Back To Top