Cuma artikel terjemahan !

Berapa Hal Yang Harus Kamu Rencanakan Sebelum Nge-Blog


Ngeblog itu memang asik, tapi ngeblog itu gak boleh asal ngeblog aja, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membuat blogger. Ada yang tau nggak, Ngeblog itu Sebenernya apasiih..??
Ngeblog merupakan istilah yang sering digunakan bagi setiap orang yang melakukan aktivitas: membuat, dan mengelola blog. semula blog hanya bersifat personal berupa catatan haarian, sekarang menjadi lebih beragam dan ngeblog bisa juga dijadikan sebagai hobi atau pekerjaan sampingan.
naah.. Sebelum mulai ngeblog, rencanakanlah hal-hal berikut.

  1. Tentukan Tema Blog
    yaaa, menentukan tema adalah hal pertama yang mestinya kamu fikirkan kala kamu akan ngeblog. Rencanakan matang-matang blog apa yang akan kamu buat. Misalnya, blog download music, download movie, blog personal, blog gado-gado dan yang lainya. 
  2. Tentukan Domain dan Nama Blog
    Setelah kamu menentukan tema blog, sekarang tentukanlah domain dan nama blog yang sesuai dengan tema kamu.
  3. Carilah Template
    Carilah template yang sesuai dengan tema blog kamu.Template ini bisa kamu download secara bebas di Google. Jika kamu sudah menemukan template yang sesuai, gantilah templatemu. Caranya kurang lebih seperti ini. Template ini sangat berpengaruh pada traffic pengunjung blog kamu. Carilah Template yang responsive, ringan (cepat loadingnya) dan enak dilihat.
  4. Mulailah Memposting
    jika sudah, mulailah memposting sebuah postingan yang sesuai dengan tema blog kamu. Sebelumnya ada baikanya sebelum membuat post, kenalilah fungsi komponen entri blog. Gunakanlah bahasa yang mudah dimengerti agar para pengunjung nyaman dengan blog kamu.
Itulah beberapa hal yang mesti kamu fikirkan sebelum ngeblog. Semoga bermanfaat yaa ^_^
0 Komentar untuk "Berapa Hal Yang Harus Kamu Rencanakan Sebelum Nge-Blog"

Back To Top