Cuma artikel terjemahan !

8 Cara Untuk Membuat Hidupmu Nyaman



Hidup adalah hal terindah yang kita miliki. Yaaa, kita memang tidak meminta untuk diberi kehidupan, kita lahir dari rahim seorang ibu yang mengandung selama 9 bulan, namun, karena kita tidak pernah meminta hidup jangan sampai kita menyia-nyiakan kehidupan kita yang sebentar ini. Dalam hidup, kita pasti sibuk melakukan banyak hal, sekolah, bekerja, bermain, berpetualang dan masih banyak hal lain yang menyibukan kita. Sering kali hidup menjadi tidak terkontrol karena kesibukan yang kita miliki dan membuat hidupmu menjadi tidak nyaman.

Berikut beberapa cara agar hidupmu menjadi lebih terkontrol dan membuat hidupmu nyaman !


  1. Jangan Menunda dan Milikilah Sebuah Prioritas !


    Kita sering mendapatkan gangguan ketika kita menunda-nunda suatu pekerjaan. Itu adalah hal yang umum kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, ntah karena tugas yang terlalu banyak atau karena kita lalai dalam mengerjakan tugas itu. Di kantor atau di sekolah kita sangat sering mendapatkan sebuah atau lebih dari satu tugas dan wajib kita selesaikan sebelum deadline. Fokuslah kepada tugas dengan deadline terdekat dan jangan menundanya dan selesaikan secepat mungkin !

    Dalam hal ini, milikilah sebuah prioritas. Tanyakan pada dirimu untuk siapa kamu melakukanya dan untuk apa. Jika kamu memiliki prioritas maka kamu akan lebih semangat dalam menyelesaikan tugasmu tak peduli seberapa banyak dan seberapa berat tugas yang harus kamu selesaikan. Jika kamu bisa menyelesaikan tugas dengan baik dan selesai sebelum waktu yang telah ditentukan, hidupmu pasti akan lebih nyaman !
  2. Buatlah Jadwal yang Terorganisir !


    Buatlah jadwal dengan segera ! Jika kamu belum memiliki jadwal hidup, segera dibuat. Dengan memiliki jadwal, hidupmu akan lebih terorganisir dan akan memperkecil "bentrokan" antar aktivitas. Buatlah jadwal untuk esok, lusa, minggu depan, satu bulan kedepan dan seterusnya. Kamu bisa membuat jadwal untuk esok sebelum kamu tidur dan bisa membuat jadwal jangka panjang kapan saja, secepat mungkin dan sesuai dengan rencanamu.

    Setelah kamu membuat jadwal, kamu pasti bisa mengatur waktu antara satu aktivitas dengan aktivitas lain, kamu bisa mengatur waktu untuk bermain, sekolah atau bekerja. Dan tentunya kamu bisa mengatur waktu untuk bisa berkumpul dengan orang yang kamu sayangi.
  3. List ! Lakukan Sesuai dengan Urutan !


    Setelah kamu membuat jadwal, lakukan itu sesuai dengan urutanya. Yaa, kamu bisa menukar waktu antar satu aktivitas dengan aktivitas lain, namun ada beberapa aktivitas yang tidak bisa kamu ganggu gugat waktunya. Jika kamu sudah memiliki list, kamu dapat mendahulukan hal yang paling utama dalam 1 hari kemudian dengan hal lainya.
  4. Lakukan dengan Mudah !


    Lakukan semua dengan mudah, jangan memperumit keadaaan ! Kurang lebih seperti sebuah Shortcuts. Yaaaa, semua pengguna komputer pasti tau apa itu shortcuts. Shortcuts adalah sebuah jalan pintas untuk melakukan sebuah kegiatan dalam komputer. Disini kami menantangmu untuk membuat shortcuts dalam hidupmu !

    Dalam melakukan sebuah tugas, semua orang pasti menginginkan cara termudah untuk menyelesaianya, dan kamu pasti dapat membuat semuanya menjadi mudah. Kerja cerdas sangat dibutuhkan jika kamu ingin menyelesaikan tugas dengan cepat dan tepat. Namun, ada yang harus kamu perhatikan. Selain cepat, kamu harus benar-benar memperhatikan kwalitas dari tugas yang kamu kerjakan, jangan abruk-adul.
  5. Milikilah Habits yang Baik !


    Memiliki sebuah habits (rutinitas) yang baik pasti akan berdampak baik. Saat awal akan membuat sebuah habits pastilah sangat berat. Contohnya, mungkin kamu sering bangun kesiangan dan kamu ingin untuk bangun lebih awal. Di awal kamu melakukanya akan sangat berat untukmu. Namun, jika kamu sudah melakukanya selama berulang-ulang selama lebih dari 21-30 hari, itu akan menjadi sebuah rutinitas. Dan jika kamu sudah terbiasa melakukanya, tanpa kamu sadari tubuhmu pasti akan melakukanya.
  6. Batasi Penggunaan Media Sosial !


    Kamu pasti sering menghabiskan waktu untuk Facebookan atau twiteran, disini kamu harus bisa berfikir dengan bijak. Sadarlah bahwa kamu hidup di dunia nyata, bukan di dunia maya. Saat kamu tertimpa suatu musibah atau masalah, temanmu yang berada di dunia nyatalah yang akan menolongmu, bukan mereka yang berada di dunia maya.

    Luangkanlah waktumu untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Berjalanlah dengan santai di waktu senggangmu hanya sekedar untuk menyapa tetanggamu dan bercanda gurau dengan teman masa kecilmu, tolonglah mereka saat mereka butuh dan mereka pasti akan melakukan hal yang sama kepadamu. Ini akan membuat hubunganmu dengan lingkungan sekitar menjadi lebih harmonis dan akan membuat hidupmu nyaman.
  7. Ketahui Mana Teman dan Mana Sahabat !


    Semakin kamu beranjak dewasa, maka semakin banyak teman yang kamu miliki. Namun, kamu harus bisa memilah, mana teman dan mana sahabat. Teman adalah mereka yang hanya bisa kamu ajak bercanda gurau dan meminta pertolongan yang biasa dan sahabat adalah mereka yang akan mewarnai hidupmu tak peduli siapa kamu dan dimanapun. Mengetahui itu semua sangat penting untuk membuat hidupmu nyaman. Jangan sampai kamu menceritakan sebuah masalah kepada seorang teman, karena teman mungkin tidak mendengarkan atau justru menceritakan itu kepada orang lain.

    Ceritakan masalahmu kepada sahabatmu, jika dia memang sahabatmu, dia akan mendengarkan, memberi saran dan menjaga rahasiamu, karena menurutnya masalahmu adalah masalahnya juga.
  8. Habiskan Waktu Lebih Banyak dengan Orang Baik


    Jika kamu berteman dengan penjual parfum, maka kamu akan terkena wanginya parfum dari penjual itu. Kalimat ini memang benar adanya, jika kamu berteman dengan orang baik, maka orang lain akan menilaimu baik pula.Tetapi, bukan hal ini yang menjadi point terpenting, yang menjadi point terpenting adalah, saat kamu berteman dengan orang-orang baik, kamu harus belajar banyak dari mereka. Dari cara mereka menyelesaikan sebuah masalah atau dari cara mereka memotong rumput, belajarlah dari mereka sebuah kebaikan. Yaa, kita memang memiliki gaya kita sendiri, tapi apa salahnya meniru mereka yang baik untuk membuat hidupmu lebih nyaman.


Hidup nyamanlah dari bagaimana lingkungan memperlakukanmu, tetapi dari bagaimana kamu memperlakukan dirimu dengan baik agar lingkungkan melakukanmu dengan baik juga. Hukum sebab akibat sangatlah berlaku di dunia ini. Jika kamu memiliki sebuah hal yang baik yang dapat kamu lakukan, lakukanla, karena suatu saat pasti akan terbalas. Dengan melakukan hal baik dalam hidupmu, hidupmu akan terasa nyaman, tak ada rasa was-was dan takut.
Enjoy !!







Artikel ini terinspirasi dari artikel lifehack, lihat disini.
1 Komentar untuk "8 Cara Untuk Membuat Hidupmu Nyaman"

masuk banget gan artikel nya , mantap buat di terapkan dalam kehidupan sehari hari

Back To Top