Cuma artikel terjemahan !

Tips Aman Agar Tidak Kena Hack


Dalam postingan terbaru Kami, Kami akan memeberikan sebuah Cara Mendapatkan Keamanan Terbaik di Internet, dan kali ini Kami akan memberikan Tips Aman Agar Tidak Kena Hack Belakangan hari ini ada beberapa situs besar telah dibajak oleh hacker, seperti Sony, ICANN, Ars Technica dan masih banyak yang lainya. Meskipun semua situs atau jejaring sosial kita sudah dipasang pengaman ataupun Password, hacker punya 1000 cara untuk meretas situs atau akun jejaring sosial kita. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan agar situs atau akun jejaring sosial kita tidak teretas oleh para hacker. Berikut ini Kami rangkum beberapa tips aman agar tidak kena hack.

  1. Jangan Gunakan Password yang Sama dengan Website Lain


    Hal sederhana yang bisa kita lakukan adalah tidak menggunakan password yang sama untuk beberapa website, hal ini adalah kesalahan fatal yang sering kita lakukan. Ini adalah hal yang sangat buruk untuk keamanan data pribadimu. Misalkan, kamu memiliki akun Facebook dan tentunya Kamu memiliki sebuah sandi untuk mengakses akun Facebookmu, disisi lain kamu memiliki akun Gmail dengan sebuah sandi yang sama dengan akun Facebookmu. Jika sudah seperti ini, saat akun Facebookmu berhasil teretas, maka itu adalah hal yang mudah untuk hacker mengambil alih akun Gmailmu!
    Gunakanlah Password yang berbeda  dengan website lainya. Dan dalam menentuan kata sandi, buatlah kata sandi yang rumit, namun dapat dengan mudah untukmu mengingatnya. Gunakalah perpaduan antara angka dan huruf, seperti : 4ku94nt3ng
  2. Sering Mengganti Passwordmu!


    Mengubah passwordmu dengan berkala akan membuat situs yang kamu miliki aman dari para hacker. Gantilah passwordmu setiap seminggu atau sebulan sekali, hal ini akan membuat hacker kebingungan. Jika kamu memiliki sebuah akun sosial atau website yang banyak memiliki informasi penting, ini akan lebih rentan mendapat serangan dari para menyadap dan dengan mengganti passwordmu sebulan sekali atau seminggu sekali akan sangat membantu.
  3. Gunakan Antivirus!


    Menggunakan antivirus adalah salah satu Tips Aman Agar Tidak Kena Hack yang paling bijak. Ketika Kamu sedang berselanjar di dunia maya, akan lebih rentan bagimu untuk terkena jebakan phising ataupun jebakan dari para hacker lainya. Menggunakan antivirus dan mengatifkanya adalah cara terbaik yang dapat kita lakukan. Namun, banyak orang yang mengacuhkan ini dan banyak dari mereka yang terjebak dalam jebakan phising ataupun jebakan hacker lainya. Dan alasan mereka tidak menggunakan antivirus adalah karena mereka harus membayar untuk serial number saat penginstallan. Tapi, bukankah dengan uang yang kita keluarkan untuk membeli serial number kita akan sedikit lebih aman dari para hacker? 
  4. Update OS, Browser dan Plugin!


    Banyak hal yang bisa diserang oleh para hacker di internet. Dengan mengupdate OS, browser atau plugin akan membuatmu lebih aman dari serangan para hacker. OS, browser dan plugin edisi lama pasti masih memiliki banyak bug, dan edisi terbaru pasti sudah diperbaiki menjadi lebih baik. Jadi dengan mengupdate OS, browser dan plugin adalah salah satu cara agar tidak kena hack!
Itu adalah beberapa Tips Aman Agar Tidak Kena Hack yang dapat kamu bagikan kepada para pembaca setia. Namun kehati-hatian kita adalah hal yang paling utama agar tidak kena hack. Dan saat melakuakan penginstallan software, jangan membabi buta hanya dengan menekan tombol Next Next Next Next, kemudian Finish. Tapi, check darimana kamu mendownload software itu dan dari perusahaan mana software itu dibuat. Jangan sampai itu adalah salah satu jebakan dari para hacker.
Salam Hangat!
Tag : Tips Tech
0 Komentar untuk "Tips Aman Agar Tidak Kena Hack"

Back To Top