Cuma artikel terjemahan !

Fakta Unik Buah Rambutan


Rambutan, siapa si yang nggak kenal dengan buah berambut warna merah yang satu ini ?
buah yang berukuran kecil ini memiliki banyak fakta unik, dan segudang manfaat. Buah musiman yang satu ini cukup populer di Indonesia karena rasanya yang manis dan harganya yang murah, tapi apakah kamu tahu beberpa fakta berikut ini tentang rambutan ??

  1. Mampu Mencegah dan Mengobati Beberpa Penyakit
    Ternyata rambutan berkhasiat untuk mengobati beberapa penyakit loh, seperti kencing manis (bijinya), meredakan demam, sariawan, anemia, tekanan darah tinggi dan masih banyak lagi manfaat yang dapat kamu dapatkan dari si buah kecil ini yang bernama rambutan.
  2. Mencegah Radikal Bebas
    Pada buah rambutan mengandung asam gallic yang sanggup untuk menghancurkan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita. Seperti yang kita ketahui banyak dampak negatif dari radikal bebas yang salah satunya adalah sebagai pemicu kanker.
  3. Kulitnya yang Bermanfaat
    Kulit rambutan yang berbulu ini ternyata memiliki manfaat juga looh, salah satunya sebagai pencegah kanker. Sebuah penelitian dilakukan oleh universitas Chiang Mai di Thailand menemukan bahwa kulit buah rambutan memiliki antioksidan yang kuat yang disebut flavonoid, dan beberapa jenis flavonoid dipercaya dapat mengurangi kolesterol, anti kanker dan anti inflamasi. Pada kulit rambutan ada salah satu senyawa yaitu asam galia, senyawa ini berfungsi sebagai penangkal radikal bebas karena dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif dan dapat membantu untuk melawan kanker. Ternyata di balik rasanya yang pahit ini kulit rambutan memiliki manfaat. (Source)
  4. Di Rusia Rambutan Lebih Mahal Dari Bensin !
    Kalau di Indonesia buah ini sangat murah, beda dengan di Rusia, disana buah rambutan cukup mahal loh, hampir 35ribu rupiah per kilo, eeh, bukan perkilo, tapi per biji. WOW ! mahal bukan..?? kita harusnya berbangga dengan buah ini yang melimpah di negeri kita ini. Bahkan harga bahan bakar di Rusia pun lebih murah dibanding dengan harga rambutan ! (source)
    Ngomong-ngomong bisa jadi bisnis yang lumayan nih, jadi peng-ekspor rambutan ke Rusia. hehehe
  5.  Penurun Berat Badan yang Efektif
    Buah ini sangat cocok buat kamu yang sedang diet, karena buah ini mengandung air dan serat yang cukup banyak dan juga rambutan dapat mengurangi kolestrol. Dan buah ini juga bisa melancarkan BAB loh, jadi sangat cocok sekali untuk kamu yang sedang diet.
  6. Membangun Sistem Imun
    Rambutan mengandung tembaga yang jika di konsumsi akan sangat bermanfaat dalam pembentukan sel darah putih. Sel darah putih itu sendiri sangat besar manfaatnya bagi tubuh. Fungsi sel darah putih adalah sebagai defender guna melawan virus dan berbagai macam penyakit yang masuk ke dalam tubuh kita.
  7. Sebagai Sumber Energi
    Rambutan juga bisa menjadi salah satu obat untuk kamu yang mudah lelah. Setelah lelah beraktivitas cobalah makan rambutan untuk mendongkrak kembali energi yang telah terkuras. Rambutan mengandung karbohidrat dan gula sederhana yang cepat di rombak oleh tubuh dan mengubahnya menjadi energi.
Naah.. itulah beberpa fakta unik buah rambutan yang dapat kami rangkum untuk kalian sahabat setia yang unik. Namun dibalik semua kebaikan itu pasti ada kejahatanya jika kamu mengkonsumsinya secara berlebihan. Tetap konsumsi buah ini dengan jatah yang sesuai dengan tubuh kalian masing-masing. Ingat, jangan terlalu banyak mengkonsumsinya. Jangan lupa untuk kunjungi terus blog ini dan mari ramaikan blog ini !
Have Fun dan Salam Unik
Tag : Fakta Unik, Unik
1 Komentar untuk "Fakta Unik Buah Rambutan"

Makasih ya atas share Buah rambutannya sangat bermanfaat sekali

Back To Top